Marc Klok ke Persija, PSM Langsung Dikaitkan dengan Eks Stoper Bhayangkara FC

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Teka-teki seputar klub tujuan Marc Klok setelah hengkang dari PSM Makassar akhirnya terkuat. Gelandang asal Belanda ini bakal berlabuh di Persija Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan video Klok yang diambil di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat (31/1). Pada bagian akhir video itu, terlihat Klok mengacungkan jari dengan simbol Persija plus kalimat 'Gue Persija'.  

Keputusan manajemen PSM melepas Klok tak lepas dari strategi yang akan diterapkan pelatih Bojan Hodak. Dimana pelatih asal Kroasia ini lebih suka memainkan pola 4-4-2. Pola yang hanya memakai dua gelandang tengah. Satu tempat sudah pasti milik kapten PSM, Wiljan Pluim. Sementara Rizky Pellu, M. Arfan dan Rasyid Bakri bersaing untuk memperebutkan satu kouta di tengah. Hodak juga punya opsi lain pada diri Asnawi Mangkualam dan Hasim Kipuw yang sejatinya adalah gelandang bertahan.

Saat menghadapi Lalenok United, Arfan dan Rizky Pellu tampil bersama serta Pluim jadi pemain bebas. Tapi dengan membaiknya kondisi Bayu Gatra dan Rizky Eka Pratama, Pluim bakal kembali dipatenkan di tengah. Belum lagi PSM masih memiliki Ezra Walian, penyerang sayap yang bisa dioptimalkan di Liga 1 2020.

Dilain pihak, kepastian Klok ke Persija menghadirkan rumor baru. PSM langsung dikaitkan dengan Anderson Sales, eks bek Bhayangkara FC. Hal ini disesuaikan dengan kondisi Juku Eja yang membutuhkan stoper.(ab)